animasi blog
Animasi Blog

baground

Sabtu, 14 Desember 2019

MAKALAH ATAU POKOK PIKIRAN TENTANG: MASTERY LEARNING, MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG DAN GAYA BELAJAR

POKOK PIKIRAN TENTANG: MASTERY LEARNING, MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG DAN GAYA BELAJAR

Pendidikan sebagai suatu kegiatan yang kompleks menuntut penanganan untuk meningkatkan kualitasnya, baik yang bersifat menyeluruh maupun pada beberapa komponen tertentu saja. Gerakan-gerakan baru dalam pendidikan pada umumnya termasuk yang kedua yakni upaya peningkatan mutu pendidikan hanya dalam beberapa komponen saja.

Meskipun demikian, sebagai suatu sistem, penanganan satu atau beberapa komponen itu akan mempengaruhi pula komponen lainnya. Beberapa dari gerakan-gerakan baru tersebut memusatkan diri pada perbaikan dan peningkatan kualitas kegiatan belajar mengajar pada sistem persekolahan, seperti cara guru mengajar dan cara murid belajar.

Guru memang suatu profesi yang unik. Pendekatannya harus dipandang secara individual dan kelembagaan. Secara individual, seorang guru harus mempunyai jiwa pengabdian yang tinggi. Lalu jiwa pengabdian yang tinggi ini ditunjang oleh keinginan yang kuat untuk selalu memberikan dan melayani sebaik mungkin kepada anak didik. Maka dari itu, guru juga harus selalu belajar, baik untuk ilmu pengetahuan dan keterampilan pengajaran, maupun belajar memahami aspek psikologis kemanusiaan.

Seorang guru juga harus mampu memahami bagaimana cara murid belajar. Jika guru telah mampu menguasai teknik yang dapat meningkatkan semangat dan keaktifan anak didiknya dalam belajar, maka dunia pendidikan akan semakin dewasa dan profesional.

Berikut ini akan disajikan materi-materi yang berkaitan dengan Belajar tuntas (Mastery Learning), Individualy Persribe Intruction (IPI), Pembelajaran langsung (Direct Intruction), Gaya belajar (Style Learning) dan Asumsi-Asumsi Lingkungan Belajar.

Lebih lengkapnya dapat di Download di Makalah Lengkap

SEMOGA BERMANFAAT


Tidak ada komentar:

Posting Komentar