animasi blog
Animasi Blog

baground

Sabtu, 14 Desember 2019

SULTAN ABDUL HAMID II


Sepenggal kisah tentang Sultan Abdul Hamid II


SULTAN ABDUL HAMID II
TURKI UTSMANI


Berikut adalah sepenggal kisah tentang seorang sultan yang sangat berjasa dalam dunia islam. Beliau adalah salah satu sultan pada kerajaan turki utsmani dan merupakan sultan terakhir pada dinasti Utsmani, belia adalah Sultan Abdul Hamid II. Kisah berikut menceritakan bagaimana kecintaan beliau terhadap Allah dan Rasulullah.

Sultan Abdul Hamid II. Setiap malam beliau sllu bersholawat kepada baginda Rasulullah. Pada suatu waktu, ia bekerja sampai larut malam dan tertidur. Beliau lupa mengirimkan sholawat, hingga pagi tiba datanglah org alim yg menagih hutang kepada beliau.
Beliau bertanya kapan saya berutang kepada mu tuan???

Orang alim tersebut menceritakan kisah dan mimpinya semalam bhwa ia bermimpi bertemu Rasulullah, lalu menitipkan pesan "Beritahu Hamid kami, bhwa dia senantiasa ingat kami dgn doa & sholawat setiap malam dan dia telah lupa untk melakukannya semalam, pergi dan minta apa yg engkau perlu darinya"

Cerita org alim tersebut mengambil semua kata2nya, dia terdiam "Hamid kami" kata dari hamba yg paling agung n paling mulia kalimat yg lebih berarti dari pda dunia n isi nya, kalimat yg di impikan oleh umat islam, kalimat yg menjdi tujuan akhir dri kehidupan muslim (bersama beliau di akhirat).

Dengan rasa haru sultan hamid bertanya. Apa yg baginda katakan? 2x
Org alim berkata "Hamid kami" dan sultan memberikannya emas. Kemudian beliau meminta kpd org alim tersebut untuk mengulanginya, lalu memberinya emas n pertanyaan itu diulang sampai 3x n sebanyak itu pula dia memberinya emas. Mengapa engkau memberinya emas begitu banyak sultan? Saya takut dia sudah mengambil semua nya? Tanya pasya pada nya yaitu orang yang paling dekat dengan beliau dikerajaan.
Sultan hamid menjawab "aku bersumpah demi Allah, andai dia meminta seluruh harta dan kerajaanku, aku pasti memberikan kepadanya"
%PAYITAHT ABDULHAMID%

Tidak ada komentar:

Posting Komentar