animasi blog
Animasi Blog

baground

Kamis, 05 Mei 2016

UNTUK APA SEKOLAH ???




UNTUK APA SEKOLAH ???


“Membiayai kehidupan tidak harus bersekolah, dengan kita bekerja seperti ini sudah cukup untuk membiayai kehidupan kami sehari-hari, kami tidak perlu sekolah, apa yang didapatkan dari sekolah??? toh pada akhirnya hanya untuk kerja juga yang nantinya untuk keperluan hidup, jika bisa kerja dan menghasilkan uang tanpa mengeluarkan uang kenapa tidak. Pekerjaan ini sangat mudah, cukup kita menguasai satu bidang saja yaitu bisa berbahasa Inggris, maka kita akan mendapatkan uang, lalu untuk apa sekolah??? “ Ujar S salah satu pengantar Bule di tempat wisata di KLU. KLU merupakan salah satu kabupaten di Lombok yang banyak dikunjungi oleh para wisata baik local lebih-lebih orang Asing, sebab banyak tempat wisata yang terdapat di kabupaten tersebut, salah satunya air terjun di Senaru. Untuk sampai ke air terjun para pengunjung terutama orang asing harus diantar oleh salah satu dari anak-anak disana yang tugasnya untuk menunjukkan jalan serta menjaga para pengunjung tersebut. Dan kebanyakan dari pengantar adalah anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah.
Bagi anak-anak yang tinggal di wilayah tersebut sekolah menjadi nomor sekian yang lebih utama adalah bagaimana mendapatkan uang dan bertahann hidup. Padahal, sekolah merupakan salah satu sarana penting yang menunjang pendidikan seseorang. Sekolah bukan hanya sekedar tempat menuntut ilmu tapi dengan bersekolah anak-anak akan mampu mengembangkan potensi yang ada pada diri mereka dan menjadi orang yang bermanfa’at bagi orang lain, Nusa dan Bangsanya.
Pendidikan anak tidak terlepas dari adanya dorongan dan motivasi dari orangtua. Orangtua merupakan guru pertama bagi anak dalam mendapatkan pengetahuan serta ilmu pengetahuan. Didikkan dari orang tua sangat berpengaruh terhadap perkembangan anak, orang tua harus mampu memberikan motivasi kepada anak bahwa menuntut ilmu itu sangat penting dan wajib dibagi semua orang serta untuk masa depan mereka yang lebih Cerah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar